NasionalPeristiwa

Komunitas Driver Online Bakal Curhat ke Ridwan Kamil

Bandung, Jabarplus.com – Rencana aksi damai yang telah dilakukan oleh pengemudi ojek online dengan cara konvoi keliling Bandung menggunakan sepeda motor dan mobil pada hari Rabu 21 Juli 2021 dinilai masih belum diterima dengan baik oleh pihak pemerintah.

Dalam siaran pers yang diterima oleh redaksi bahwa surat tersebut ditujukan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku pemangku kebijakan di Provinsi Jawa Barat agar dapat memberikan solusi bagi para driver online agar bisa bertahan dimasa sulit dengan penerapan PPKM.

Adapun beberapa tuntutan diantaranya dari komunitas Driver Ojol diantaranya ; Memberikan solusi bagi para driver online agar bisa bertahan apabila PPKM terus dijalankan, menghimbau perbankan untuk memberikan relaksasi kredit terhadap para driver online dalam pembiayaan kredit kendaraan, percepatan pemulihan ekonomi dengan protokol kesehatan yang berlaku, karena sumber penghasilan sangat bergantung kepada mobilitas warga yang melakukan aktivitas di semua sektor, menghimbau para aplikator untuk dapat bisa menurukan potongan fee aplikasi untuk para mitranya ditengah masa sulit pandemi covid, berikan subsidi khusus terhadap pelaku transportasi online selama PPKM.

Hal senada ditambakan oleh Ketua ASK Organda Jawa Barat R.A Herry Richardy bahwa dengan diperpanjangnya PPKM Para Driver Online meminta solusi dari pemerintah untuk kepastian hidup Driver Online karena selama ini tidak ada solusi dari pemerintah ketika Driver Online harus dirumahkan, dengan kata lain bahwa bukan mereka tidak percaya atau tidak takut terhadap virus corona ini, ujarnya. (Ichan-86)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close