EdukasiSerbanekaSosok

Bambang Suprihatin Raih Gelar Doktor dengan Predikat sangat memuaskan di Universitas Pasundan

Bandung, Jabarplus.com – Bambang Suprihatin resmi menyandang gelar doktor dengan predikat “Sangat Memuaskan” pada sidang terbuka promosi doktor bidang Administrasi Publik, Kamis (27/10/2022) di Universitas Pasundan.

Dalam sidang terbuka yang dilaksanakan secara tatap muka itu, dipimpin oleh Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si.,M.Kom., IPU dan didampingi oleh Direktur Pascasarjana Universitas Pasundan Prof Dr. H Didi Turmudzi, M.Si merangkap promotor, Dr. h. Yaya Mulyana Abdul Azis. M.Si sebagai Co-promotor, Serta beberapa Dewan penguji Doktor Universitas Pasundan yang terdiri dari Prof. Dr. H. Soleh Suryadi. M.Si, sebagai kaprodi ilmu administrasi publik ,Prof. Dr. H. Bambang Heru P., MS , Prof. Dr. Hj. Ummu Salamah., MS dan yg tak kalah pentingnya adalah bahwa dalam sidang terbuka tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. H. Ishak Kusnandar., MS beliau adalah seorang guru besar dari luar UNPAS sebagai penguji atau penelaah.

Tampil dengan percaya diri, Bambang berhasil mempertahankan disertasinya tersebut, yang berjudul “Strategi Implementasi kebijakan penetapan Upah Minimum Kota (UMK) di Kota Cimahi” dihadapan para penguji.

Setelah memaparkan disertasinya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh dewan penguji, Bambang Suprihatin ditetapkan sebagai Doktor Ilmu Sosial dengan predikat “Sangat Memuaskan”

Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si.,M.Kom., IPU dalam sambutannya mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara Dr. Bambang Suprihatin, M.Pd meraih gelar Doktor pada Universitas Pasundan.

Sementara itu, Dr. Bambang Suprihatin, M.Pd, saat ditemui awak media mengucapkan terima kasih kepada pimpinan hingga para dosen yang telah membimbing dirinya selama mengemban status mahasiswa di Universitas Pasundan.

“Syukur alhamdulilah penelitian saya selama 2 tahun terakhir ini mendapat apresiasi dari para penguji, dalam ujian terbuka sidang Doktor Ilmu Sosial ini, tadi semua penguji memberikan apresiasi atas keberanian saya yang telah membuat terobosan untuk penempatan Upah Minimun Kota Cimahi sebagai tindak lanjut mekanisme UMK Kota Cimahi,” ujarnya.

Ke depan, Bambang berharap agar kiranya akan dibuat peraturan undang undang bidang Upah pekerja/butuh yang lebih baik dengan tetap memperhatikan nasib para pengusaha agar terjadi keseimbangan untuk memajukan tingkat perekonomian yang lebih baik . Oleh karenanya sistem pengupahan harus dibuat lebih baik secara konprehensif sebagai landasan mekanisme Upah Minimum Kota. (Ichan-86)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close