PemerintahanPeristiwa

BPS Jabar Luncurkan Publikasi Jabar dalam Angka 2022 Sekaligus Memberikan Penghargaan Kepada OPD di Pemdaprov Jabar

JabarPlus.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja bersama Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar Dyah Anugrah Kuswardani meluncurkan buku/e-book publikasi Jabar dalam angka 2022, Kamis (17/3/2022).

Publikasi Jabar dalam angka ini dapat diakses oleh semua masyarakat termasuk bagi Pemprov Jabar untuk membantu memberikan data akurat spesifik yang diperlukan. 

Dalam sambutan peluncurannya, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja menekankan pentingnya pemanfaatan data berkualitas dalam proses perencanaan, monitoring dan evaluasi pembangunan.

Ia mengimbau seluruh dinas/instansi/lembaga terkait senantiasa memperkuat penyediaan data dan informasi sektoral berkualitas yang akan disajikan pada event seru di tahun-tahun mendatang.  

Kepala BPS Jabar Dyah Anugrah Kuswardani mengatakan publikasi ini dapat di unduh di website resmi jabar.bps.go.id atau dalam bentuk cetakan buku.

Publikasi Ini tidak hanya menampilkan data statistik dasar yang dihasilkan oleh BPS saja, namun juga menyajikan data statistik sektoral yang dihasilkan oleh instansi pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah. 

Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022 disusun meialui kolaborasi antar instansi pemerintah dengan semangat mewujudkan Satu Data Indonesia. 

Dyah juga menyampaikan tentang aplikasi Mudaberdasi (Monitoring Satu Data Berkualitas dan Terintegrasi) yang dimiliki oleh BPS Provinsi Jawa Barat. 

Mudaberdasi sebagai bentuk komitmen pelayanan BPS untuk memberikan pelayanan statistik di masa pandemi Covid-19. Sebuah aplikasi berbasis web untuk memudahkan konsumen data dan mengurangi interaksi tatap muka yang menyediakan fitur layanan konsultasi statistik, layanan pembinaan statistik, serta permintaan data. 

Dalam kegiatan Ini, BPS juga memberikan penghargaan kepada tiga Dinas/Instansi/Organisasi kontributor aktif data berkualitas terbaik dalam penyusunan publikasi Provinsi Jawa Barat Dalam Angka 2022. 

Ketiga Instansi tersebut adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat serta Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close