Peristiwa

Jabar Hari Ini: Warga Cikampek Gugat Cellica-Ridwan Kamil Nambah Rp 6,6 M

Jabarplus.com – Sejumlah berita menyita perhatian pembaca Jabar Banten hari ini. Mulai dari harta Ridwan Kamil bertambah Rp 6,6 miliar dalam setahun hingga Bupati Karawang Cellica digugat warga Cikampek.Suami di Garut Bunuh IstriMimin (25) tewas di tangan suaminya, inisial An (28). Pelaku bertindak sadis menghabisi korban.

An membunuh Mimin di rumahnya, Kampung Cibingbin, Kecamatan Selaawi, Rabu (8/9) sore.”Pertama korban dibenturkan ke tembok hingga mengalami luka,” kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kamis (9/9/2021).Tak hanya dibenturkan ke tembok dan dipukul, Mimin juga ditusuk pelaku menggunakan gunting.Korban luka di tusuk di pipi, punggung dan purut. Peristiwa horor tersebut diketahui tetangga korban.”Karena panik, pelaku mencoba bunuh diri,” kata Wirdhanto.

Saat ini pelaku dirujuk ke RSHasanSadikin Bandung karena mengalami luka serius di bagian leher. Sementara korban menjalani autopsi di RS dr.Slamet Garut.

Sudah tiga pekan pelaku pembunuhan sadis ibu dan anak di Subang belum juga terungkap. Polisi juga belum menyimpulkan siapa pelaku pembunuhan itu.

“Sejauh ini, kita tunggu aja ya dari penyidik, nanti dalam waktu dekat Insya Allah akan kita ungkap semuanya terutama yang melakukan kejahatan,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021).

Erdi menjelaskan kasus ini masih dalam penyelidikan Satuan Reserse Kriminal Polres Subang. Saat ini, penyidik tengah mengembangkan hasil dari laboratorium forensik (labfor) yang sudah didapat.

“Hasil laboratorium forensik sudah diterima oleh penyidik, nah saat ini sedang dilakukan pengembangan analisis,” katanya.

Untuk saksi, kata Erdi, pihaknya juga masih memanggil saksi-saksi untuk diperiksa. Bahkan ada saksi yang sudah diperiksa kembali dipanggil.

“Penyidik dari Polres Subang itu akan memanggil beberapa saksi tapi tidak semua dari saksi yang terdahulu itu terkait dari hasil pengembangan laboratorium forensik serta data yang mendukung untuk dipanggil atau diminta keterangan dari beberapa saksi,” tuturnya.

“Total masih 23 saksi cuman untuk yang sekarang ini kita ada pengerucutan, beberapa saksi yang akan kita mintai keterangan dan memang beberapa hari yang lalu dan mungkin ada beberapa lagi yang terkait dengan hasil pengembangan yang didapat dari hasil laboratorium forensik,” kata Erdi menambahkan.

Disinggung kemungkinan orang terdekat pelaku pembunuhan itu, Erdi enggan menerka-nerka. Sejauh ini pihaknya masih melakukan pendalaman.”Ini belum kita bisa sampaikan ya, ini masih didalami dan dikembangkan oleh penyidik, mohon doanya saja,” ucapnya.

Sebelumnya, Warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenisAlphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8). Identitas keduanya diketahui merupakanTuti (55) dan anaknya AmeliaMustika Ratu (23).

Source : Detik News

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close