Edukasi

PDRI gelar Workshop Pengembangan Kurikulum KKNI-OBE dan MBKM

Bandung, JabarPlus.com – masa pandemi COVID-19 yang masih menjadi momok pada masyarakat telah membuat pola dunia akademisi Indonesia mengalami perubahan pola berpikir.

Penyusunan dokumen kulikulum pada program studi di persiapkan kepada pola KKNI-OBE- MKBM.

Untuk menjawab pertanyaan bagaimana mempersiapkan penyusunan tersebut yang berorientasi pada KKNI-OBE-MKBM maka Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) yang bekerjasama dengan transkampus.com dan MilenialPos.com akan menggelar Webinar Workshop Nasional.

Acara yang akan diselenggarakan pada hari senin nanti, 24 Mei 2021 pukul 09.00—12.00 WIB ini mengambil topik Penyusunan Dokumen Kulikulum program studi yang berorientasi KKNI-OBE- MKBM.

Webinar Workshop Nasional menghadirkan narasumber yang kompeten. Mereka adalah Ketua Umum Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI), Dr. Ahmad Zakiyuddin., M.Ikom, Dr. Cartono, M. Pd., M. T
Ketua P3AI Unpas-Narasumber Nasional KPT Kemdikbudristek RI dengan Membawakan materi “Tahapan Penyusunan Dokumen KPT Berorientasi KKNI-OBE-MBKM, Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T. Dosen ITS-Tim Pengembang dan Narasumber Nasional KPT Kemdikbudristek RI dengan Membawakan materi “Konsep Dasar Rekonstruksi Kurikukum Pendidikan Tinggi Berorientasi KKNI-OBE-MBKM”,

Dr. Ahmad Zakiyuddin, M.Ikom, mengatakan tujuan penyelenggaraan Workshop adalah untuk Sosialisasi Pengembangan Kurikulum Berorientasi KKNI-OBE-MBKM Sesuai dengan Permendikbud No. 3 Tahun 2020 tentang SN-Dikti di Era Industri 4.0 dan Era Society 5.0 untuk Rekognisi Internasional Program Studi dan Keterampilan Abad 21 adalah sebuah Keniscayaan.

“Dengan dilaksanakan Webinar Workshop Nasional ini diharapkan dapat sebagai media edukasi dan transfer knowledge kepada para Dosen, akademisi diharapkan lahirnya ide segar yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat dalam mensiasati kondisi pandemi Covid-19” Jelas Dr. Ahmad Zakiyuddin,M.Ikom.

Webinar Workshop Nasional yang akan dimoderatori oleh Dr. Rira Nurdhawati, M.Si Dosen Pasca Sarjana Ilmu Pemerintahan UNJANI Ali, M.Sos akan diadakan melalui aplikasi Zoom Meetings. Pendaftaran bagi masyarakat umum bisa langsung dilakukan melalui link berikut https://bit.ly/3tNeo0A Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Call Centre (+6285778068481), (Ichan-86)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close