Peristiwa

Deret Banjir di Jawa Barat saat Puncak Musim Hujan

Bandung, Jabarplus.com -Banjir melanda sejumlah daerah di Jawa Barat sejak awal Februari 2021. Sejumlah infrastruktur transportasi dan industri pun lumpuh.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) sendiri sebelumnya diketahui perhitungan bahwa puncak musim hujan di wilayah Jawa Barat terjadi Februari 2021.

Sejumlah banjir di Jawa Barat yang terjadi itu antara lain melanda bagian utara Jawa Barat dari mulai Bekasi hingga Indramayu. Sebanyak 24 kecamatan di Indramayu terendam banjir. Sejumlah pemukiman di sepanjang daerah aliran Sungai Cimanuk, Sungai Cipanas, Sungai Cipelang, dan Sungai Cilalanang terendam banjir.

Banjir di Karawang merendam sekitar 4.396 unit rumah dan 283 hektare sawah. Sekitar 4.837 kepala keluarga atau 15.352 jiwa terdampak kejadian tersebut.

Banjir  juga menggenangi 24 kecamatan di Indramayu. Sebanyak 5.450 orang terpaksa mengungsi pada kejadian itu. Bencana banjir disertai longsor juga melanda Subang. Sebanyak 30 rumah di 3 kecamatan terendam.

Di Majalengka, banjir dengan ketinggian 15-60 Sentimeter melanda akibat luapan Sungai Ciduwet usai hujan deras.

Sementara di Kabupaten Bekasi, hujan deras mengguyur disertai angin puting beliung. Akibatnya, banjir melanda 12 kecamatan dengan ketinggian hingga 150 Sentimeter. (Ichan-86)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close