KesehatanSerbaneka

Sukseskan Vaksinasi, untuk Lindungi Keluarga

Bandung, JabarPlus.com – Pemerhati Sosial Kota Bandung Asep Riyadi atau lebih akrab dipanggil Kang Asri mengimbau masyarakat Bandung untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah dengan turut serta.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Bandung untuk mensukseskan program vaksinasasi agar dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Tidak perlu ragu. Dari berbagai pendekatan, baik dari aspek ilmiah, klinis, medis dan agama, vaksin ini telah melalui proses yang telah dilaluinya,” ujar Kang Asri, Jumat (15/01/2021).

Menurutnya pemerintah Indonesia telah menyediakan vaksin untuk masyarakat Bandung Khususnya. Karenanya, keikutsertaan masyarakat disebutnya sebagai ikhtiar untuk mencegah dan menghentikan Covid-19 agar segera selesai.

Kang Asri lebih lanjut mengatakan vaksin Covid-19  digunakan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Vaksin Covid-19 bukan hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga melindungi keluarga kita, saudara-saudara dekat kita dan juga orang lain dari penularan Covid-19 yang sudah banyak menimbulkan korban. Kita seharusnya memiliki kesadaran itu,” jelasnya.

Apalagi, Kang Asri mengatakan BPOM telah melakukan penyelidikan tentang efikasi vaksin yang berasal dari Tiongkok yaitu Sinovac yang disediakan Pemerintah

“Tingkat efikasinya di atas 65 persen. Secara medis, efikasi ini sudah memenuhi standar WHO untuk mencegah terjangkitnya Covid-19,” jelasnya.

“Ditambah lagi MUI telah mengeluarkan fatwa tentang vaksin yang menyatakan bahwa vaksin ini suci dan halal. Artinya, secara syariah, tentang kehalalan vaksin ini tidak perlu diragukan lagi,” imbuh Kang Asri.

Lebih lanjut, Kang Asri sendiri mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Karena menjadi contoh tersendiri bagi masyarakat Indonesia, di tambah untuk pertama kalinya Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengawali Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung. (Ichan-86)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close