OlahragaPeristiwa

Ada Nepotisme di PSSI? Yunus Nusi: Ketum PSSI Berhak Angkat Sekjen dan Wasekjen

Jakarta, JabarPlus – Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan bahwa, pengangkatan Sekjen dan Wasekjen merupakan wewenang Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Pernyataan ini dikeluarkan Yunus Nusi terkait isu nepotisme di kepengurusan PSSI.


“Statuta PSSI mengatur bahwa pengangkatan Sekjen menjadi kewenangan Ketua Umum PSSI. Penunjukan Wasekjen adalah hak Ketua Umum PSSI dalam rangka percepatan pelayanan PSSI kepada member yang berjumlah ratusan anggota, baik itu klub Liga 1, Liga 2, Liga 3, Asosiasi Provinsi se-Indonesia, Asosiasi-asosiasi sepak bola dan juga Organisasi-organisasi sepak bola yang berafiliasi dengan PSSI,” ucap Yunus Nusi di laman resmi PSSI, Senin (4/5/2020).


Ditambahkannya, Wasekjen tidak bersentuhan dengan uang, murni administratif berbagi tugas dengan Sekjen, dan tidak langsung bertanggung jawab kepada Ketua Umum PSSI. Tugas Wasekjen yang hanya berada di lingkup administrasi dan lebih banyak membantu peran Sekjen. Sejak adanya Wasekjen, penuntasan masalah administrasi PSSI jauh lebih rapi.


Sementara itu, PT LIB lebih fokus kepada pengelolaan keuangan dan kompetisi. “Karena itu, pengangkatan staf level atas harus melalui rapat direksi. Hal-hal yang menyangkut pengelola keuangan begitu banyak maka memang sebaiknya dihindari hal-hal yang menjadi sorotan publik,” tegasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close