EdukasiPeristiwa

SDS Sahara Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Sekitar Sekolah

Bandung, JabarPlus.com — Bertempat di PUSKESMAS Rahayu Jum’at (17/4) dan Puskemas Margaasih, SDS Sahara yang berlokasi di Kompleks Taman Rahayu Blok C 1 no 19 menyerahkan bantuan APD, Senin(20/4). Penyerahan bantuan diterima langsung oleh dr. Rini selaku Pimpinan Puskesmas Rahayu.

“Jelas ini bermanfaat bagi kami. Tiap hari kami harus ganti APD. Kami harus tetap melindungi diri agar kita tidak tertular dengan pasien,” ungkap dr. Rini.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian SDS Sahara terhadap tenaga medis yang sangat berisiko terpapar virus corona atau Covid-19. Bantuan ini juga diberikan karena minimnya APD yang dimiliki oleh tenaga medis di lingkungan puskesmas.

Sementara itu, Esther Magdalena SE. MMPd, Kepala Sekolah SDS Sahara mengatakan, bahwa SDS Sahara sedang menyelesaikan program SDS yang nanti diharapkan ada hubungan sosial dalam membina kesehatan dan tumbuh kembang anak didiknya. Bantuan ini di prakarsai oleh kepala sekolah dan didukung oleh beberapa orang tua murid yang memiliki kepedulian sangat tinggi terhadap wabah Pandemi Covid-19 di Indonesia.


“Harga yg relatif mahal. Membuat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) agak kewalahan dalam Pengadaan alat kesehatan yang beraitan dengan wabah pandemi Covid-19 mengingat dana yang terbatas, Sementara puskesmas ini sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan pasien wajib harus terlindungi. Atas dasar itulah maka, Kami SDS Sahara mengambil inisiatif untuk membantu menyediakan APD tersebut, ungkap Esther Magdalena SE. MMPd.

“Ini bisa terwujud berkat kerjasama antara pihak sekolah yang dalam hal ini diwakili oleh para guru, Komite sekolah yang memiliki komitmen sangat tinggi terhadap program-program yang dikembangkan oleh sekolah demi kemajuan pendidikan karakter putra putri mereka. Serta kepada para Donatur yang tidak mau disebutkan namanya yg tidak kalah pentingnya sehingga program kepedulian terhadap sesama dapat terwujud dengan baik”. Hal ini ditambahkan oleh Esther Magdalena SE. MMPd. selaku pimpinan pelaksana program kemitraan yang berkaitan dengan tumbuh kembang anak didiknya. (C-86)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close