EdukasiPemerintahan

Cegah Covid-19, Mahasiswa FiSIP UNFARI Kunjungi Humas Pemprov Jabar

Bandung, Jabarplus – Kepala Bagian Publikasi dan Peliputan Humas Setda Jawa Barat Faiz Rahman menerima secara resmi Kunjungan tematik Mahasiswa Fisip Universitas Alghifari (Unfari) Bandung pada Jumat, 13 Maret 2020 (13/03/2020) diruang Rapat Humas Gedung Sate Pemrov jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut Mahasiswa Unfari didampingi juga oleh Dosen Komunikasi Publik Unfari Dr.Ahmad Zakiyuddin.

Dr. Ahmad Zakiyudin mengungkapkan bahwa Kunjungan tersebut sebagai studi Tematik Mahasiswa Administrasi Negara untuk mengetahui Peran dan Strategi Humas Pemprov Jawa Barat dalam Komunikasi Publik terutama dalam Mencegah Covid 19, ungkap Zaki.

Kepala Bagian Publikasi dan Peliputan Humas Setda Jawa Barat Faiz Rahman ketika ditemui langsung oleh Redaksi Jabarplus mengatakan bahwa “Saya atas Nama Humas Pemprov Jabar berterima kasih atas Kunjungan para mahasiswa Fisip Unfari. Mahasiswa adalah agen perubahan sehingga peran strategisnya sangat ditunggu terutama dalam membantu pemerintah dalam mitigasi pencegahan Covid 19 di Masyarakat Jawa Barat. Saya berharap para mahasiswa Fisip Unfari bisa menjadi pelopor untuk mempublikasikan berbagai informasi terkait pencegahan Covid 19 di Jawa Barat”. Ungkap Rahman.

Faiz Rahmanumas juga menambahkan bahwa Jabar telah mengambil berbagai langkah strategis untuk mempublikasikan berbagai dampak dan pencegahan Covid 19 sehingga diharapkan masyarakat kondusif dan tidak termakan Hoaks. “Salah satu strategi yang disampaikan pak Gubernur adalah melalui pendekatan budaya lokal Sunda yaitu menggunakan “Salam Sunda”.Tegas Faiz.

Pemrov Jabar saat ini telah membentuk Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (PIKOBAR) yang resmi dibuka pada Rabu kemarin(4/3/2020) dan bermarkas di Gedung Sate Pemrov Jawa Barat.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close