PeristiwaPolitik

Pengurus MPC Pemuda Pancasila Garut Dilantik

Garut, JabarPlus – Ketua dan pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Garut periode 2019-2023 dilantik di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, Senin (24/02/2020).


Prosesi pelantikan pengurus Pemuda Pancasila ini dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua MPW PP Jabar Tubagus Dasep, Ketua Kadin Garut H. Yudi Lasminingrat, Ketua KONI Garut H. Abushy syakur Amin, para ketua MPC PP se-priangan timur, serta tamu undangan.


Pada kesempatan ini, Bupati Garut mengaku dirinya menjadi anggota Pemuda Pancasila sejak 25 tahun lalu, pernah berkiprah menjadi pengurus Pemuda Pancasila provinsi Jawa Barat.


”Saat itu di Horizon yang harus menjadi ketua PP pertama memenuhi syarat satu harus banyak duit, kedua Gede Kawani (Pemberani), ketiga yang paling berat mendapat dukungan dari jalan Aceh yaitu TNI, dan kang Dasep memiliki itu semua sehingga sekarang 5 periode menjadi ketua PP Jawa Barat,” kata Bupati Garut.


Menurut Bupati, saat ini pak Dasep sudah menjadi ketua di Enam kali Presiden, sejak Soeharto, BJ Habiebie, Gusdur, Megawati, SBY hingga saat ini Jokowi Dodo.


”Artinya apa, Pancasila itu abadi, PP sudah ada sejak 6 presiden yang lalu, ke depan pun Insya Allah PP akan menjadi bagian yang penting dalam menjaga ideologi Pancasila. Jadi Pancasila abadi itu bukan omong kosong bagi Pemuda Pancasila,” papar Bupati Rudy Gunawan.


Bupati Rudy mengajak PP untuk membangun Garut ke depan, pemerintah daerah juga mempunyai koridor peraturan perundang – undangan.


”Oleh sebab itu ketika Pemuda Pancasila menjadi pemborong, menurut H Dasep harus profesional, saya juga berterima kasih kepada Kadin Garut yang siap membantu pemerintan daerah memperbaiki kualitas proyek pemerintah, saya yakin ke depan kita bisa bekerjasama dalam membangun Garut dan meningkatkan IPM Garut,” pungkasnya.


Dalam kesempatan itu pula, Ketua MPW PP Jabar Tubagus Dasep melantik H. Delit Suparman sebagai ketua MPC PP kabupaten Garut terpilih, dan sekaligus melantik Bupati Garut H Rudy Gunawan sebagai MPO PP Garut yang ditandai dengan penyerahan kartu anggota Pemuda Pancasila. (Humas Diskominfo Garut)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close