PeristiwaSerbaneka

Forum Lamajang Mengaji Gelar Pelatihan Ruqyah Syar’iyyah dam Santunan Anak Yatim

Bandung, JabarPlus – Forum Lamajang Mengaji, Let’s Go Sedekah dan DKM Mesjid Al Ikhlas Dayeuh Kolot Kab. Bandung mengadakan pelatihan ruqyah bekerjasama dengan tim dari Rehab Hati Bandung.

Pelatihan ruqyah kali ini dilaksanakan mulai pukul 09:00 WIB s/d 14.00 WIB bersama komunitas Rehab Hati yang merupakan praktisi ruqyah syar’iyyah. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan mendapat respon yang sangat baik dari masyarakat.

Kegiatan tersebut diadakan di Masjid Al-Ikhal Dayeuh Kolot, Kab. Bandung, Minggu (09/02), mulai pukul 09.30 sampai shalat Ashar berjamaah.
 
Ketua Forum Lamajang Mengaji Jauhari Arif mengatakan, pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan mempelajari ruqyah.

“Selama ini sering ada pandangan yang salah di masyarakat tentang ruqyah. Misalnya, orang kalau diruqyah, mesti kesurupan. Sehingga, banyak orang yang takut diruqyah. Padahal, ruqyah itu salah satu metode pengobatan cara Nabi,” lanjut Jauhari Arif

Ketua Let’s Go Sedekah Heri kilat Menambahkan bahwa “Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mempelajari salah satu cara pengobatan ala Nabi SAW, yakni ruqyah. Tentunya  bukan sembarang ruqyah, melainkan ruqyah syar’iyah. Karena itu, DKM Masjid Al Ikhlas sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi ini kegiatan ini terbuka untuk umum. Semoga ini menjadi syiar dakwah Islam,” tambah Heri

Budi pun menambahkan bahwa Latar belakang para peserta juga beragam. “Ada guru, ustaz, pengusaha, pegawai kantor, dan ibu rumah tangga biasa. Bahkan, ada juga dokter yang ikut pelatihan ruqyah syar’iyah ini,” ungkap budi dari komunitas let’s go sedekah 99

Pelatihan tersebut dibagi dua sesi. Pada sesi pertama, pukul 09.30 sampai menjelang masuk waktu Zhuhur, tim Rehab Hati menjelaskan dalil Alquran dan Hadis Rasulullah SAW mengenai ruqyah Syar’iyyah, prinsip-prinsip ruqyah syar’iyyah ,ciri dukun atau ustaz dukun, dan doa-doa ruqyah.

Pada sesi kedua menjelaskan praktek dan solusi ruqyah yang sesuai dengan syariat-syariat yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, pada sesi terakhir ini diberikah juga santunan kepada para anak Yatim dan marbot masjid.

Bambang Hardiyanto yang juga menjadi Ketua Pelaksana Kegiatan Ruqyah dan santunan Anak Yatim menjelaskan bahwa “Dengan semangat dan tekad yang kuat guna kemaslahatan umat, serta mengharapkan ridha, taufiq dan hidayah-Nya. Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Bambang. (C86)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close