KesehatanPeristiwa

Let’s Go Sedekah dan Forum Lamajang Mengaji Gelar Terapi Ruqyah

Bandung, Jabarplus – Desa Citereup, tepatnya di Kampung Lamajang, akan menjadi tuan rumah kehadiran tim Rehab Hati, tim yang khusus melakukan thibbun nabawi (pengobatan Nabi) terapi bacaan Al Quran.

Tim Rehab Hati akan memberikan pelatihan Ruqyah Syar’iyyah dan terapi Ruqyah secara gratis untuk para pengunjung yang rencananya digelar pada hari ahad, 09/02/2020.

Hal ini diungkapkan Heri Kilat, Wakil Ketua Komunitas Let’s Go Sedekah, yang secara khusus mengundang langsung tim Rehab Hati untuk menyelenggarakan Pelatihan Ruqyah. Heri menjelaskan, selain Pelatihan Ruqyah, komunitas Let’s Go Sedekah dan Forum Lamajang Mengaji akan memberikan santunan kepada para Anak Yatim.

Kegiatan Pelatihan dan santunan Anak Yatim dimulai dari pagi sampai sore di Mesjid Al-Ikhlas Rt. 01 Rw. 07 Kp. Lamajang Desa Citereup Dayeuh Kolot Kab. Bandung.

Tujuan kegiatan ini, untuk mengenalkan masyarakat Kab. Bandung khususnya Kp. Lamajang, tentang pentingnya pensucian jiwa yang sesuai dengan Al-Quran dan sunnah mengingat banyaknya praktek perdukunan yang ada ditengah masyarakat dan mengedukasi peserta tentang pentingnya bersedekah kepada anak yatim serta Sarana Memakmurkan Mesjid.

“Pelatihan ini bermanfaat untuk masyarakat yang sedang terkena gangguan jin, sihir atau sakit yang tak kunjung sembuh dan pentingnya bersedekah untuk Anak Yatim, jadi, sayang jika pelatihan ini dilewatkan,” tutur Heri ketika ditemui disela kesibukannya.

Heri mengatakan, pelatihan ini gratis untuk umat, dalam pelatihan nanti akan dijabarkan dari Tim Rehab Hati dengan jenis dan metoda Tazkiyatunnafs dan terapi Al Quran dengan materi teori dan aplikatif.

Komunitas Let’s Go Sedekah yang dalam hal ini turut menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan santunan kepada para anak yatim ialah komunitas yang peduli dan cinta kepada orang-orang yang membutuhkan, berkomitmen menyampaikan amanah sedekah 100% tanpa potongan, Mengabdikan diri dengan waktu, pikiran, tenaga, hingga materi, selalu bergerak menyampaikan amanah tanpa mengenal lelah meski tak mendapatkan upah. Komunitas Let’s Go Sedekah ingin mengajak kaum muslim dan muslimah untuk berwaqaf produktif bagi peruntukan pengajar Al Qur’an.

Selain itu Rehab Hati ini merupakan komunitas praktisi dan trainer ruqyah syar’iyyah, bergerak dibidang pelatihan Tazkiyyatunnafs (penyucian jiwa) dan terapi Al-Qur’an Rehab Hati tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Heri juga menambahkan, “Dengan semangat dan tekad yang kuat guna kemaslahatan umat, serta mengharapkan ridha, taufiq dan hidayah-Nya. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi kita semua, untuk info lebih lanjut silahkan hubungi Hotline WA 082 116 443 322 ,” tutur Heri Kilat.

Pelatihan dan santunan anak yatim ini merupakan salah satu program dari beberapa program besar lainnya yaitu Kajian Ustadz Evie Effendie, Kajian Ustadz Ucu Najmudin, Gerakan Shalat Shubuh berjamaah yang diselenggarakan oleh Let’s Go Sedekah yang bekerja sama dengan Forum Lamajang Mengaji. (C86)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close