Olahraga

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Buka Turnamen Perisai Diri Cup Se Pulau Jawa

Ciamis, JabarPlus – Ratusan atlet pencak silat dari berbagai perguruan se-Pulau Jawa memadati Gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Kabupaten Ciamis, para atlet tersebut akan mengikuti turnamen Perisai Diri Cup Open ke-XIII Tahun 2020, Jumat (24/01/2020).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Ciamis hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya, Herdiat Sunarya mengatakan, perisai diri adalah salah satu olahraga dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

“Dengan diadakannya kompetisi ini mudah-mudahan dapat dijadikan ajang tali silaturahmi dalam mempererat persaudaraan antar atlet dan para pelatih”.

“Saya ucapkan juga kepada Pemerintah Provinsi terutama kepada Wakil Gubernur Jawa Barat yang telah membantu dalam kompetisi ini”, kata Herdiat.

Para Peserta Perisai Diri Cup Open ke-XIII Tahun 2020 se-Pulau Jawa di Gedung GGT Ciamis, Jum’at (24/01/2020). Foto: AR
Herdiat berharap, melalui kompetisi Perisai Diri ini menjadikan pembinaan para atlet dalam menyiapkan diri menghadapi event di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Semoga menghasilkan atlet-atlet yang handal dalam cabor silat dan mendapatkan prestasi yang baik nantinya”

“Saya minta kepada wasit dan juri harus berlaku jujur dan adil pada pertandingan ini, karena jika juri dan wasitnya tebang pilih tidak akan melahirkan atlet yang berkualitas dan handal, maka dari itu saya tegaskan kepada wasit dan juri untuk berlaku jujur dan adil”, tutur Herdiat.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Perisai Diri Cup Open ke-XIII Tahun 2020 se-Pulau Jawa, Erwin Risnandi menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat.

“Menambah jam terbang atlet dalam upaya meningkatkan intensitas pertandingan pada setiap atlet dalam menghadapi event yang lebih tinggi lagi tingkatannya. (Ata/Humas Kab Ciamis)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close